Senin, 21 Oktober 2013

Apa itu Windows Phone?

Windows Phone adalah keluarga sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan oleh Microsoft dan merupakan pengganti platform Windows Mobile, meski tidak kompatibel lagi.Tidak seperti pendahulunya, Windows Phone ditujukan pada pasar konsumen alih alih perusahaan. Sistem operasi ini pertama diluncurkan bulan Oktober 2010 dan diluncurkan di Asia pada awal 2011.
Dengan Windows Phone, Microsoft menciptakan antarmuka pengguna baru menggunakan bahasa desainnya yang diberi nama Modern Style UI. Selain itu, perangkat lunak ini terintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga dan berbagai layanan Microsoft, serta menetapkan persyaratan minimal untuk perangkat keras yang memakai SO ini.

Windows Phone 7
Windows Phone 7 adalah yang pertama dan sebelumnya rilis Phone sistem operasi klien Windows mobile, dirilis di seluruh dunia pada tanggal 21 Oktober 2010, dan di Amerika Serikat pada tanggal 8 November 2010. Sebuah update untuk nama kode Mango OS (juga disebut sebagai Windows Phone 7.5) dirilis pada Mei 2011. Pada Januari 2013, Windows Phone 7.8 dirilis. Ia menambahkan beberapa fitur backported dari Windows Phone 8, seperti layar awal yang lebih disesuaikan. Hal digantikan oleh Windows Phone 8, yang dirilis pada tanggal 29 Oktober 2012.

Windows Phone 8
Windows Phone 8 adalah generasi kedua dari Telepon sistem operasi mobile Windows dari Microsoft. Hal ini dirilis pada tanggal 29 Oktober 2012, dan seperti pendahulunya, ia memiliki antarmuka yang dikenal sebagai Metro (atau UI modern).

Windows Phone 8 menggantikan arsitektur berbasis CE yang digunakan pada Windows Phone 7 perangkat dengan Windows NT kernel ditemukan pada banyak Windows 8 komponen. Saat perangkat Windows Phone 7.x tidak dapat menjalankan atau update ke Windows Phone 8 dan aplikasi baru yang disusun khusus untuk Windows Phone 8 tidak dibuat tersedia untuk perangkat Windows Phone 7.x. Pengembang dapat membuat aplikasi mereka tersedia pada kedua Windows Phone 7.x dan Windows Phone 8

Windows Phone 8 perangkat yang diproduksi oleh Nokia, HTC, Samsung dan Huawei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar